Paroki St. Maria Tak Bernoda Rangkassitung

Rabu, 20 Januari 2016

                     
PAROKI SANTA MARIA TAK BERNODA
RANGKASBITUNG
Jl. Multatuli No. 38 Telp/Fax. (0252) 201652 Rangkasbitung 42311
KEUSKUPAN BOGOR

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudari seluruh umat Katolik yang terkasih dalam Yesus Kristus, salam sejahtera bagi kita semua.
Paroki St. Maria Tak Bernoda Rangkasbitung yang terletak di sebelah ujung barat pulau Jawa dan masuk dalam wilayah Keuskupan Bogor, memiliki Gedung Gereja yang telah berusia 82 tahun dan berukuran kurang lebih 11 x 25 meter. Gedung gereja kami dirasa sudah tidak mampu lagi untuk menampung kehadiran umat untuk mengikuti perayaan Ekaristi pada hari Sabtu sore dan Minggu pagi. Bahkan sebagian umat menempati ruangan milik Suster saat mengikuti Perayaan Ekaristi. Tentunya keadaan ini sangat mengurangi kekhusukan umat dalam mengikuti Perayaan Ekaristi.
Perlu kami sampaikan bahwa pada saat ini kondisi dinding Gereja sebelah kiri mulai retak bahkan kemiringan tembok semakin nyata sehingga sangat rawan roboh, maka kami memasang 6 tiang penyangga/penopang sebagai solusi awal.  Selain itu, tampak keretakan pada plafon Gereja dan kayu mulai lapuk, sehingga berakibat adanya pergeseran kap Gereja ke bawah serta penurunan atap Gereja terlebih di atas Panti Imam. Apabila hal tersebut dibiarkan, maka dapat membahayakan keselamatan para Pastor saat memimpin perayaan Ekaristi.
Maka dari itu, kami merencanakan renovasi gedung gereja Paroki St. Maria Tak Bernoda Rangkasbitung. Demi kelancaran rencana tersebut, panitia renovasi Gereja bermaksud untuk menggalang dana dengan menjual kupon kasih. Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh umat Katolik sebagai bentuk solidaritas Gereja Universal.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Kami mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dan kesempatan yang kami terima. Tuhan Memberkati.


 Teriring salam dan doa,

RD. Andreas Bramantyo
         Pastor Paroki




Kondisi Gereja saat ini:










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar